Facebook adalah mesin pencari lokal, Apakah Anda memperlakukannya seperti itu?

Keamanan siber dalam SEO Bagaimana keamanan situs web memengaruhi kinerja SEO
March 2, 2019
Mengoptimalkan untuk SEO Facebook lokal
March 5, 2019

Jasa seo murah – Segera setelah Facebook meluncurkan Graph Searchpada tahun 2013, hanya masalah waktu sebelum menjadi pemain besar dalam permainan mesin pencari.

Tetapi Pencarian Grafik terbatas sejauh menyangkut optimasi. Hasil yang dikembalikan berfokus pada memberikan jawaban pada hubungan antara orang, tempat, dan hal-hal di Facebook daripada tautan yang berisi apa yang  kemungkinan jawaban untuk pertanyaan Anda seperti Google.

Sejarah singkat tentang Pencarian Facebook

2011, Agustus: Facebook beta menguji hasil yang disponsori dalam fitur pencarian

Karena pencarian Facebook sedang dalam masa pertumbuhan saat ini, pengujian hasil yang disponsori mungkin terlalu cepat karena fungsi pencarian terbatas pada judul halaman, profil, permainan, dll …

Jadi, Anda belum dapat menargetkan berdasarkan kata kunci , Anda juga tidak dapat memanfaatkan afinitas pencari. Yang berarti satu-satunya cara untuk menargetkan adalah dengan menargetkan halaman atau produk lain.

Hasil sponsor berumur pendek karena berubah menjadi pesaing yang menargetkan pesaing tanpa henti untuk mencuri lalu lintas. Pada bulan Juni 2013, kurang dari satu tahun rilis resmi Hasil Disponsori , mereka dihentikan .

2013, Januari: Facebook meluncurkan Pencarian Grafik

Sebelum 2013, Pencarian Facebook hanya mengembalikan hasil berdasarkan halaman yang ada. Tidak ada banyak logika dalam algoritme selain nama orang atau halaman yang Anda cari dalam kueri Anda. Itu berubah dengan Pencarian Grafik .

Pencarian grafik mengambil halaman, kategori, dan orang-orang dan memasukkannya ke dalam putaran filter yang sangat dipersonalisasi untuk setiap pencari dan mengembalikan hasil yang berbeda untuk semua orang. Bahkan memungkinkan pengguna untuk menggunakan bahasa alami seperti, “teman di dekat saya yang suka DC Comics” dan mengembalikan hasil untuk itu.

Setidaknya itulah yang harus Anda cari untuk menemukan teman yang harus Anda hindari …

Dua kelemahan utama dalam hal ini adalah:

  1. Anda harus sudah tahu apa dan siapa yang Anda cari.
  2. Anda juga harus berharap bahwa apa yang Anda cari memiliki halaman atau tag yang terkait dengannya.

 2014, Desember: Facebook menambahkan fungsionalitas pencarian kata kunci ke Graph Search

Ini adalah langkah selanjutnya yang jelas dilakukan oleh Facebook. Mereka mengambil apa yang sudah tampak luar biasa pada saat itu dan menambahkan kemampuan untuk menarik hasil berdasarkan kata kunci saja dari teman-teman Anda, orang-orang yang berinteraksi dengan teman-teman Anda, atau halaman yang Anda sukai.

Sejauh menyangkut mesin pencari, Facebook masih harus menempuh jalan panjang untuk bersaing dengan Google.

2015, Oktober: Facebook memperluas pencarian ke 2 triliun pos publik

Kurang dari setahun kemudian, Facebook membuka pintu air di mesin pencari mereka dari hasil lingkaran dalam hingga berita dan pos publik global, waktu nyata. Sekarang Anda dapat mencari pos publik di lebih dari 2 triliun pos terindeks mereka . Facebook sekarang menjadi mesin pencari yang bersaing dengan orang-orang seperti Google untuk berita industri dan topik tren. Keamanan siber dalam SEO Bagaimana keamanan situs web memengaruhi kinerja SEO

Melihat Facebook sebagai mesin pencari

Sebelum adanya fungsi pencarian nyata di Facebook, platform media sosial hanya dipandang sebagai sinyal peringkat potensial dan pemacu lalu lintas untuk situs web Anda.

Meskipun Matt Cuts mengecam klaim bahwa Google menggunakan sinyal sosial dalam algoritme mereka, Bing telah mengambil arah yang berlawanan tentang bagaimana mereka menggunakan metrik keterlibatan dari media sosial.

Facebook telah menjadi situs direktori yang solid bagi bisnis lokal untuk memiliki halaman bisnis mereka sejak 2007 ketika jumlah bisnis yang terdaftar di media sosial hanya sekitar 100.000 . Ini memungkinkan bisnis untuk berada di depan salah satu jaringan media sosial yang paling cepat berkembang di dunia, tetapi penemuan bisnis Anda terbatas pada hubungan timbal balik dan kesadaran merek.

Baru pada tahun 2014 ketika Facebook meluncurkan versi baru dan lebih baik dari direktori 2011 Tempat Pencarian Bisnis Lokal menjadi titik fokus bagi Facebook untuk bersaing dengan Yelp dan FourSquare .

Sekarang, ketika mencari perusahaan di Pencarian Facebook yang ada di dekat Anda, Anda akan mendapatkan hasil yang sangat mirip dengan paket 3 lokal di Google. Jika kita tahu sesuatu tentang 3-paket lokal, pasti ada algoritma di belakangnya yang menentukan bisnis mana yang akan muncul dan urutannya.

Facebook melihat lebih dari 1,5 miliar pencarian setiap hari dan lebih dari 600 juta penggunamengunjungi halaman bisnis setiap hari. Mereka masih memiliki cara untuk mencapai 3,5 miliar pencarian Google per hari. Yang mengatakan, mengklaim permintaan pencarian hanya lebih dari 40% dari apa yang dimiliki oleh raksasa mesin pencari – sebagai platform media sosial – tidak bisa diejek.

Mengapa Pencarian Facebook penting untuk bisnis lokal

Facebook telah menyediakan cara berbeda bagi pelanggan untuk terlibat dengan merek daripada mesin pencari biasa. Tetapi sekarang mesin pencari telah datang ke Facebook dan data menunjukkan orang menggunakannya. Tidak hanya menguntit mantan mereka tetapi juga untuk menemukan bisnis.

  1. Facebook memiliki basis pengguna yang besar menggunakan mesin pencari mereka
  2. Bisnis lokal dapat ditemukan menggunakan pencarian
  3. Bisnis lokal diberi peringkat menggunakan pencarian

Jadi saya kira itu berarti kita harus mengoptimalkan halaman bisnis lokal kita untuk peringkat yang lebih tinggi dalam pencarian Facebook untuk pertanyaan spesifik …

Kedengarannya sangat mirip SEO lokal. Tapi kali ini, ini bukan tentang situs web Anda atau Google.

Seluruh alasan kami SEO terobsesi dengan SEO adalah bahwa nilai dan peluang yang dimilikinya ketika 74% dari pembelian perjalanan dimulai dengan mesin pencari selama tahap pertimbangan. Jika tidak ada yang menggunakan mesin pencari, SEO tidak akan menjadi masalah besar. Tetapi mereka melakukannya dan memang begitu.

Menurut survei oleh Square, 52% konsumen menemukan merek melalui Facebook. Itu angka yang cukup signifikan untuk dilewatkan.

Dan dengan diluncurkannya Facebook Local pada akhir 2017, jaringan ini semakin ramah terhadap penemua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *