Panduan Pemakaian Proyektor

4 Memilih Mobil Bekas
May 7, 2020
Pendidikan Dan Akreditasi Berkualitas
May 15, 2020

Proyektor digital adalah perangkat yang menghubungkan ke komputer atau seperti merancang melalui kabel untuk memungkinkan tampilan monitor komputer diperbesar dan diproyeksikan ke layar. Proyektor digital standar terhubung melalui kabel VGA langsung ke komputer Anda atau menggunakan kabel video komponen, (colokan merah, hijau dan biru) untuk terhubung ke pemutar DVD, HDTV, set top box atau kamera video. Namun agar aman selalu pastikan untuk memeriksa ulang apakah proyektor memiliki output yang tepat untuk dihubungkan ke perangkat atau perangkat yang ingin Anda sambungkan. Fitur-fitur dari proyektor digital yang berkualitas harus meliputi:

Proyektor Digital – Resolusi

Resolusi proyektor digital mengacu pada kerapatan piksel gambar yang akan diproyeksikan. Proyektor digital memiliki dua resolusi, resolusi alami dan resolusi maksimum. sewa proyektor yogyakarta murah Resolusi alami adalah ukuran piksel standar dari gambar yang diproyeksikan; resolusi maksimum adalah kemampuan maksimum proyektor. Biasanya proyektor digital harus dapat menerima resolusi 800×600, 1024×768 atau 1280×1024, namun itu bukan ukuran resolusi yang dapat diterima oleh proyektor digital yang penting, melainkan resolusi asli proyektor. Semakin tinggi resolusi asli proyektor, semakin besar kualitas warnanya, atau harus saya katakan kepadatan warna gambar yang diproyeksikan.

Proyektor Digital – Lumens

Lumens merujuk pada kecerahan gambar yang diproyeksikan. Sederhananya semakin tinggi lumens semakin terang proyeksi. Peringkat kecerahan, diukur dalam lumen, biasanya lebih rendah untuk model teater rumah daripada untuk model kantor. Ukuran kamar dan ukuran / jarak layar juga akan memengaruhi kebutuhan akan lumens yang lebih banyak atau lebih sedikit. Proyektor mungkin memiliki peringkat Lumens yang bagus, tetapi jika rasio kontrasnya rendah, gambar Anda akan terlihat pudar. Untuk produksi dengan pencahayaan ambient rendah atau benar, Anda mungkin menemukan bahwa peringkat 1000 hingga 1500 lumens sudah cukup. Jika Anda membutuhkan proyektor yang sangat terang (3000 lumens atau lebih), proyektor LCD mungkin merupakan pilihan terbaik Anda. Proyektor lumen terendah saat ini mulai sekitar 700 lumen dan naik ke 15.000 lumen yang rahang. Aturan praktis yang baik adalah bahwa selalu lebih baik untuk berbuat salah pada sisi terlalu banyak lumens daripada terlalu sedikit.

Proyektor Digital – Jarak Lempar

Jarak lemparan mengacu pada jarak maksimum yang dapat diposisikan proyektor digital Anda dari layar sebelum resolusi gambar, luminositas dan oleh karena itu kualitas gambar terpengaruh. Semakin besar jarak lemparan, semakin besar ukuran gambar yang diproyeksikan di layar. Jarak lemparan proyektor digital adalah fitur utama yang penting jika Anda berencana untuk menggunakan proyektor di ruangan besar atau lingkungan luar ruangan, namun bagi pengguna rumahan, proyektor digital dasar saat ini memiliki jarak lemparan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan bioskop rumah Anda.

Proyektor Digital – Rasio Aspek

Rasio aspek mengacu pada rasio antara lebar dan tinggi gambar yang diproyeksikan. Ada tiga pengaturan rasio aspek standar yang Anda harus memastikan proyektor digital Anda memproyeksikan ini adalah: 1: 1, 4: 3 dan 16: 9. Memiliki proyektor digital yang memiliki opsi rasio aspek penting karena media yang berbeda disampaikan dalam rasio aspek yang berbeda. Misalnya video standar dikirim dengan rasio aspek (4: 3), sedangkan HDTV menggunakan format (16: 9). Jika proyektor digital Anda memiliki rasio aspek terkunci (4: 3), Anda tidak akan dapat merasakan secara penuh, pengalaman visual film layar lebar atau gambar. Dengan semakin banyak media digital termasuk kabel dan jaringan TV online yang mengadopsi format (16: 9), ini adalah sesuatu yang harus diperiksa.

Fitur Tampilan – fungsi koreksi keystone tetap dan penggantian lensa

Untuk memastikan Anda dapat memaksimalkan kualitas gambar yang diproyeksikan secara digital pada layar presentasi Anda, pastikan proyektor digital telah memperbaiki koreksi keystone dan fungsi penggantian lensa. Memperbaiki koreksi keystone memotret gambar lebih tinggi dari lensa sehingga proyektor itu sendiri tidak menghalangi pandangan penglihatan pemirsa. Demikian pula fungsi pergeseran lensa memungkinkan Anda untuk menggeser gambar ke atas dan ke bawah dan ke kiri dan ke kanan. Alat praktis untuk menyempurnakan posisi gambar yang diproyeksikan di layar.

Jika Anda mempertimbangkan untuk membeli proyektor digital, ingatlah bahwa fitur utama yang harus dicari adalah resolusi asli tinggi, luminositas tinggi, dan jarak lemparan yang cocok untuk lingkungan tempat Anda ingin menggunakan proyektor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *