Meja Kursi Sekolah

Meja Kursi Sekolah

Salah satu tugas paling penting yang dihadapi administrator sekolah adalah menciptakan suasana belajar yang positif, dan furnitur sekolah memainkan peran utama dalam cara sekolah terlihat dan terasa bagi siswa yang belajar di dalam dindingnya. Ruang kelas yang ceria dan cerah mendorong pengalaman belajar yang jauh lebih positif daripada ruang kelas yang tidak berwarna dan menjemukan.

Di sisi lain, furnitur sekolah yang terlalu berwarna dan ramai justru dapat mengganggu siswa. Selain estetika, kenyamanan, ukuran, ruang, daya tahan dan – jangan lupa – anggaran, merupakan faktor-faktor yang perlu diperhatikan saat merencanakan furnitur untuk sekolah. Baik Anda sedang merancang Jual Kursi Meja Sekolah Murah sekolah baru atau meningkatkan sekolah yang lebih lama, furnitur kelas yang Anda pilih akan berdampak menentukan pada perasaan siswa tentang studi mereka.

Silahkan duduk!
Studi menunjukkan bahwa siswa berusia antara 13-18 tahun menghabiskan sekitar 78% waktunya untuk duduk. Tetapi kenyataannya adalah bahwa bahkan anak-anak prasekolah menghabiskan banyak waktu di kursi mereka. Jadi, banyak pemikiran yang perlu dipertimbangkan untuk memilih kursi sekolah terbaik untuk ruang kelas Anda.

Katakan apa? Sedikit Terminologi …
Pertama, terminologi furnitur sekolah kecil untuk membantu memperjelas.

Kursi kursi sekolah dibuat dari salah satu dari tiga bahan: kayu, plastik lembut dan plastik keras. Kayu artinya hanya itu, kayu. Plastik lunak adalah nama sehari-hari untuk polietilen dan polipropilen. Polyethylene memiliki banyak manfaat; polypropylene, meskipun sebenarnya tidak dapat ditekuk, agak sesuai sehingga siswa dapat sedikit bersandar di kursi mereka. Plastik keras jauh lebih kaku daripada plastik lunak dan tidak memiliki lengkungan apa pun.

Kaki dan penyangga kursi sekolah biasanya terbuat dari salah satu dari tiga pengukur baja: pengukur 18, 16, dan 14. Berlawanan dengan anggapan orang, semakin rendah ukuran semakin kuat baja tersebut, jadi jika Anda mencari penyangga terkuat di sekitar, Anda akan mencari kursi dengan baja ukuran 14.

Turun ke Ukuran – Seberapa Tinggi Seharusnya Kursi Sekolah?
Idealnya, anak-anak harus bisa menginjakkan kaki mereka dengan kuat di lantai bahkan saat duduk dengan punggung bersandar di kursi. Posisi ini meminimalkan kegelisahan dan memberikan dukungan punggung yang tepat. Secara praktis, akan selalu ada beberapa anak yang kakinya menjuntai ketika mereka duduk jauh ke belakang, atau yang harus mencondongkan tubuh ke depan jika mereka ingin kaki mereka mencapai lantai. Saat mengukur kursi sekolah, ketinggian selalu diukur dari lantai hingga titik tertinggi di permukaan kursi.

Table Talk – Sepatah Kata Tentang Meja Sekolah
Seperti halnya kursi, berikut ini adalah sedikit istilah meja sekolah dan meja sekolah yang harus Anda kenal.

Bagian atas meja atau meja sekolah adalah bagian yang paling sering digunakan, dan paling mudah rusak. Ada dua tipe dasar meja / meja untuk sekolah. Yang pertama – dan paling murah – disebut laminasi, yang pada dasarnya adalah bagian atas kayu dengan permukaan olahan yang melindunginya dari kerusakan ringan. Bercak sehari-hari seperti bekas pensil, sidik jari, dan warna putih akan hilang dengan mudah; Namun, meja tersebut akan rentan terhadap penyok dan goresan pena, serta kerusakan akibat benda tajam.

Jenis kedua dari meja adalah bagian atas plastik keras. Seperti inilah kedengarannya – meja atau meja yang dilapisi dengan plastik keras. Ini sangat sulit untuk dirusak, karena cukup tangguh dan tahan terhadap pelecehan besar pada siswa. Meskipun harganya bisa jauh lebih mahal dalam jangka pendek, daya tahannya bisa membuatnya berharga dalam jangka panjang.

Namun, ada jenis ketiga meja atas yang disebut Woodstone. Diproduksi secara eksklusif oleh Hertz Furniture, Woodstone terbuat dari permukaan plastik keras dengan inti dari kayu dan / atau bagian kayu. Ini sama tahan lama dengan plastik keras biasa, tetapi karena lebih murah untuk diproduksi, harganya kurang lebih sama dengan laminasi.

Sekarang setelah Anda mendapatkan semua terminologi yang Anda butuhkan, Anda siap untuk benar-benar memikirkan tentang perabotan sekolah yang akan memberikan pelayanan terbaik kepada siswa Anda. Karena kelas yang berbeda memiliki kebutuhan yang berbeda, kami akan membaginya berdasarkan kelompok umur.

Keterampilan motorik kasar Kiddie Korner pada anak kecil masih sangat banyak dalam tahap perkembangan; itulah sebabnya mereka cenderung lebih sering tersandung dan jatuh daripada anak yang lebih besar. Jadi, ketika siswa pemula Anda jatuh dengan keras, Anda ingin memastikan bahwa kursi mereka tetap utuh.

Terlepas dari kebutuhan akan daya tahan, plastik lembut adalah pilihan yang jauh lebih populer untuk zaman ini daripada plastik keras. Tubuh anak-anak kecil belum berkembang sepenuhnya (itulah mengapa mereka begitu lembut dan suka diemong); akibatnya, mereka tidak nyaman duduk di kursi yang sangat kaku. Jadi carilah kursi yang terbuat dari plastik lembut kualitas terbaik.

Beberapa kursi sekolah dilengkapi dengan sandaran dan dudukan plastik, tetapi rangka dan kaki logam untuk menambah kekuatan dan dukungan. Ini bagus untuk daya tahan, tetapi anak-anak yang lebih kecil mungkin memasukkan jari mereka ke dalam ruang antara logam dan plastik dan membuatnya terjepit atau bahkan terjebak. Jika itu yang menjadi perhatian Anda, carilah kursi plastik lembut yang terbuat dari bahan utuh, konstruksi kokoh, karena tidak akan ada ruang untuk jari-jari kelingking yang penasaran. Mereka juga jauh lebih murah.

Jika Anda mencari kekuatan kombinasi logam-plastik tetapi menginginkan keamanan unit one-piece, Anda mungkin ingin mencoba kursi sekolah yang terbuat dari campuran plastik lembut dan keras. Kursi ini terbuat dari satu bagian, cangkang plastik lembut (artinya bagian belakang dan tempat duduk) yang dilas secara ultrasonik ke dasar plastik keras.

Di sebagian besar ruang kelas PK, area umum yang sama digunakan untuk berbagai aktivitas seperti waktu berkumpul, seni dan kerajinan, makan dan bahkan tidur. Untuk itu perlu adanya kursi yang bisa dipindahkan dan disimpan dengan mudah. Jadi carilah kursi yang mudah ditumpuk dan dalam jumlah banyak. Pastikan juga bisa didorong atau ditarik tanpa terlalu banyak usaha. Hal ini penting terutama bagi anak usia 5-6 tahun, yang diharapkan membersihkan kursi saat mereka “bertugas”.

Tabel
Untuk anak-anak prasekolah hingga taman kanak-kanak, Anda ingin mencari meja yang berukuran sekitar 19-23 inci. Beberapa meja memiliki kaki yang dapat disesuaikan, sehingga Anda dapat menaikkan dan menurunkannya sesuai dengan kebutuhan.