Sakit Gigi: Penyakit Diam

Sakit Gigi: Penyakit Diam

Infeksi gigi, kerusakan gigi, cedera atau kehilangan gigi/gigi mungkin merupakan penyebab paling umum dari ketidaknyamanan gigi, yang dikenal sebagai sakit gigi. Gigi berlubang adalah lubang di dalam dua lubang lapisan luar gigi yang dikenal sebagai enamel dan dentin. Nyeri pada gigi dan juga rahang bisa menjadi gejala penyakit jantung, telinga dan sinus. Ini adalah masalah yang sangat besar bagi banyak orang di seluruh dunia, ini dapat membuat hidup jauh lebih sulit dan menyakitkan dan itu hanya pengalaman yang sangat tidak menyenangkan.

Terapi untuk cara menghilangkan sakit gigi tergantung pada penyebab masalahnya. Perawatan rongga kecil dan dangkal umumnya memerlukan tambalan gigi. Terapi rongga yang lebih besar memerlukan penobatan. Cara terbaik untuk menghindari sakit gigi jika Anda memiliki gigi berlubang adalah dengan mencabut gigi. Pastikan Anda menghangatkan gigi sebanyak mungkin. Hindari juga makan makanan yang sulit dikunyah. Memberikan banyak tekanan pada gigi yang berlubang akan menyebabkan sakit gigi.

TANDA KERUSAKAN GIGI

Untuk mencegah kerusakan gigi, gigi berlubang dan sakit gigi, orang dewasa di atas 18 tahun harus memeriksakan diri setidaknya dua tahun sekali. Pergi ke dokter gigi pada waktu yang tepat membantu mencegah banyak kondisi yang memengaruhi mulut, gigi, dan gusi Anda dari infeksi serius. Yang di bawah ini adalah tanda bahwa Anda mengalami kerusakan gigi;

1. Sakit gigi: Ini adalah tanda dari banyak masalah lain yang berhubungan dengan gigi dan mulut, dan ini adalah tanda bahwa kerusakan gigi mulai terjadi di mulut Anda.
2. Bau mulut: Ini pada dasarnya adalah gigi yang membusuk dan membusuk, bau tidak sedap dan tidak sedap.
3. Perubahan warna pada gigi: Salah satu gigi mulai menunjukkan bintik abu-abu, hitam atau coklat. Itu adalah tanda bahwa Anda mungkin mengalami pembusukan.

CARA MENGHINDARI ACHE gigi

1. Gosok gigi secara teratur: Anda harus menyikat gigi saat bangun pagi dan saat ingin tidur. Anda juga boleh menyikat gigi setelah makan.
2. Flossing: ini bukan menyikat tetapi yang penting adalah menyikat. Ini adalah proses di mana sisa-sisa makanan yang tersedot di sela-sela gigi dibuang.
3. Pola makan tidak sehat: hindari makan dan minum yang tinggi gula. Bakteri mudah tumbuh subur jika gula tersembunyi atau menempel di gigi.

PERBAIKAN RUMAH

1. Letakkan sepotong kecil siung bawang putih pada gigi yang sakit, ini akan meredakan sakit gigi dengan sangat cepat.
2. Tuang beberapa tetes ekstrak vanili pada gigi yang sakit.
3. Tambahkan garam ke dalam gelas berisi air dan aduk lalu kumur di mulut Anda.
4. Tempelkan bawang merah pada gigi yang sakit.
5. Hindari aspirin yang diminum selama nyeri.
6. Minum jeruk nipis atau vitamin C.
7. Jika terjadi pada malam hari, ambil es batu dan letakkan di dekat pipi tempat nyeri. Es batu mengurangi rasa sakit dan mengurangi pembengkakan.
8. Jus dari hasil rumput gandum sebagai obat kumur yang luar biasa untuk kerusakan gigi.

Solusi terbaik adalah dengan memeriksakan diri ke dokter gigi Anda untuk pemeriksaan yang benar.