Kenikmatan Buah Durian

Tingkatkan Kesehatan Mata Dengan Pengobatan Alami
August 23, 2019
Enam Tips untuk Menggagalkan Pencuri Otomatis dengan Sistem Keamanan Otomotif
September 9, 2019

Durian mungkin adalah buah yang paling terkenal kontroversial, dicintai oleh bit dan dibenci ke inti pada saat yang sama. Bagi mereka yang tidak bisa mentolerir bau atau rasa buah, mereka telah menggambarkannya sebagai aroma yang menjijikkan, bau seperti gas yang bocor dari kompor, serangan langit-langit yang kejam seperti daging lembek yang busuk, atau bahkan kotoran (permintaan maaf, tetapi orang-orang pergi ke ekstremitas ganas itu dalam deskripsi). Tetapi orang-orang yang bersemangat tentang buah sayang menganggapnya sebagai buah paling luar biasa yang dapat Anda temukan di bumi, dan berpendapat bahwa daging rasanya kaya surgawi, memiliki kedalaman yang luar biasa yang menempatkan Anda pada ketinggian yang membuat ketagihan. Penggemar durian yang keras ini akan berusaha sekuat tenaga untuk menemukan durian terbaik, di mana pun berada atau berapa biayanya.

Orang Singapura tidak perlu mengenal buah tropis Asia Tenggara yang eksotis ini yang menyandang gelar Raja Buah Tropis yang dianugerahkan oleh orang Asia sejak dahulu kala. Menurut sumber Wiki, nama durian berasal dari kata Melayu duri (duri) bersama dengan akhiran -an (untuk membangun kata benda dalam bahasa Melayu). Bau buahnya tak terlukiskan – kuat, pasti tidak berbuah (seperti apa yang biasanya kita pahami tentang buah), dan penampilannya paling tidak biasa dan keterlaluan dengan hijau hutan, paku runcing menutupi seluruh kulitnya. Dagingnya terlihat seperti pancake durian puding mentega kuning, rasanya lembut dan sangat manis, dan kadang-kadang bahkan memiliki sedikit rasa pahit, beralkohol. Pohon durian membutuhkan 7 hingga 10 tahun untuk berbuah dari biji, tetapi dengan tanaman berbiji dan dicangkok, waktu tunggu berkurang drastis menjadi 3 hingga 4 tahun.

Buah ini telah menjadi identik dengan identitas Singapura. Sekitar 1.000 ton diimpor dari Malaysia setiap tahun. Spesies buah termasuk D2, D24, D13, D17, D18, XO, TenTen, dan daftarnya terus berlanjut. Dikatakan bahwa durian yang baik dan matang memiliki atribut-atribut ini – berbentuk oval, memiliki cangkang hijau cerah, duri tajam, tonjolan, biji yang bergerak sedikit ketika buah dikocok, dan mengeluarkan bau yang kuat dan manis di pangkal buah. . Jangan pernah memilih yang terlalu bulat, memiliki tangkai yang goyang, cangkang kekuningan, dan duri yang rusak. Di Singapura, buah ini telah membuat banyak makanan, termasuk isapan, kue, pancake, bungkus, biskuit, es krim, makanan penutup, kue bulan, dll.

Jika buah ini baru bagi Anda dan membaca ini telah membuat Anda merasa waspada atau takut terhadapnya, saran saya adalah – ikuti saja, jika Anda tidak pernah mencoba, Anda tidak akan pernah tahu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *