Media Sosial dan SEO, Teman dengan Manfaat?

10 alat yang berguna untuk menulis konten yang menarik untuk SEO
February 12, 2019
Kekuatan Gabungan SEO dan Konten
February 15, 2019

Jasa seo indonesia – Saat ini, sepertinya setiap orang memiliki profil LinkedIn atau akun Facebook . Keduanya populer – Facebook mengklaim 140 juta pengguna aktif dan tumbuh sekitar 600.000 pengguna per hari , sementara LinkedIn memiliki lebih dari 30 juta anggota yang mewakili lebih dari 150 negara berbeda.

Anda mungkin menggunakan ini untuk peluang jaringan. Dan, Anda dapat menggunakan koneksi dan dialog dalam aplikasi kerja.

Bagi Anda yang tanggung jawabnya – baik secara langsung maupun tidak langsung – melibatkan pengoptimalan situs Web organik , mari kita lihat bagaimana Anda bisa mendapatkan manfaat SEO dari jejaring sosial.

Ketika berbicara tentang media sosial dan pemasaran media sosial, penting bagi Anda untuk mencadangkan nama merek Anda (atau nama perusahaan atau nama pribadi Anda) di situs Web jejaring sosial yang lebih populer. Ini termasuk situs-situs seperti Twitter , StumbleUpon , Mixx , Digg , reddit , Facebook , LinkedIn , dan lainnya seperti MySpace dan YouTube . Anda tidak perlu harus aktif di situs Web; namun, penting untuk memesan nama Anda dan mengisi profil Anda di situs-situs Web tersebut.

Biasanya, banyak dari situs tersebut memungkinkan Anda untuk meletakkan URL situs Anda di halaman profil Anda. Beberapa situs, seperti LinkedIn, memungkinkan Anda untuk menambahkan lebih dari satu tautan, jadi manfaatkan tautan itu. Juga, lihat Pemeriksaan Nama Pengguna untuk melihat di mana merek Anda dan tidak terdaftar, dan klaim yang Anda bisa. Jika Anda terlalu antusias, lihat daftar media sosial Wikipedia .

Menautkan ke beberapa profil penting Anda adalah hal yang baik. Memberitahu pengunjung situs Web Anda untuk “mengikuti Anda” di situs web jejaring sosial tertentu juga OK. Bagaimanapun, Matt Cutts dari Google merekomendasikan agar Anda mengikutinya di Twitter dan FriendFeed .

Namun, perlu diingat bahwa orang sungguhan akan mengikuti tautan tersebut (ini bukan hanya untuk keperluan SEO), jadi tautkan ke profil media sosial yang Anda perbarui secara rutin, tidak setiap enam bulan sekali.

LinkedIn

LinkedIn adalah alat jejaring sosial untuk bisnis. Setiap karyawan perusahaan Anda dapat membuat profil individu dan jaringan dengan orang lain.

Setelah Anda mendaftar dan masuk, klik tautan “Akun dan Pengaturan” di bagian atas halaman. Klik “Profil Saya.” Pada halaman itu, Anda akan melihat bagian yang disebut “Situs Web”. Klik tautan “edit” dan Anda akan membuka halaman lain yang memungkinkan Anda mengedit situs Web Anda.

Pilih opsi “Lainnya” dan kemudian gunakan frasa deskriptif untuk menggambarkan situs Web yang Anda tautkan ( teks anchor “SEO friendly” yang bagus ). Anda juga dapat menautkan ke halaman internal di situs Web Anda. Perlu gagasan untuk teks tautan apa yang digunakan? Lihatlah tag judul halaman rumah Anda dan gunakan salah satu kata kunci yang ditargetkan situs Web Anda.

Facebook

Sementara Facebook populer, saya belum menemukan cara untuk menautkan dari halaman profil Facebook Anda ke situs Web Anda yang “dianggap” sebagai tautan yang baik. Meskipun Anda tentu saja dapat menambahkan tautan ke situs Web Anda di profil Facebook Anda, tautan ini menyertakan tag nofollow , sehingga mereka tidak akan memberikan banyak nilai jika mereka muncul di profil publik Anda (versi yang dilihat oleh mesin pencari ).

Digg

Tautan dari profil Anda di Digg memberikan beberapa nilai SEO. Setelah Anda masuk, buka halaman profil Anda (www.digg.com/users/username) dan klik tautan “Tambahkan Bio & Tautan” di bagian “Tentang”.

Anda juga dapat langsung menuju halaman pengaturan dan gulir ke bawah ke bagian “Tautan dan Info Kontak” untuk menambahkan tautan. Gunakan deskripsi yang masuk akal untuk setiap tautan yang Anda tambahkan. Sertakan frasa kata kunci utama Anda jika memungkinkan. 10 alat yang berguna untuk menulis konten yang menarik untuk SEO

Jika Anda tidak memiliki lebih dari satu situs Web untuk dicantumkan, tambahkan tautan ke beranda situs web Anda dan halaman interior. Jika beberapa karyawan perusahaan Anda memiliki profil Digg yang diatur, cobalah untuk mengoordinasikan tautan sehingga Anda mendapatkan lebih banyak tautan ke beberapa halaman interior.

Mixx

Tautan dari tautan profil Mixx Anda menyertakan tag nofollow, sehingga tautannya tidak masuk hitungan. Namun, tautan yang dikirim ke Mixx adalah tautan “dofollow” atau “biasa”, jadi jelas ini membantu upaya SEO.

Pengguna biasa akan melihat orang-orang memeriksa profil Anda dan mengunjungi situs Web Anda. Mengirimkan tautan dan berpartisipasi secara teratur bahkan lebih bermanfaat, terutama jika tautan yang Anda kirim membuatnya ke bagian “populer”.

Tersandung

Tidak ada tempat di jejaring sosial StumbleUpon untuk menambahkan tautan ke situs Web Anda, dan tautan apa pun yang Anda bagikan dengan pengguna lain memiliki tag nofollow. Namun, umpan RSS dari kiriman Anda dan item blog Anda di StumbleUpon tidak memiliki tag nofollow. Menambahkan umpan RSS itu ke situs lain yang menerima umpan RSS, seperti FriendFeed.com, mungkin bermanfaat untuk keperluan SEO.

MySpace

Di MySpace, tidak ada tempat di mana tautan Anda “diperhitungkan” untuk tujuan SEO. Namun, jika akun MySpace Anda memiliki lalu lintas dan pengunjung, itu masih dapat membantu mengarahkan lalu lintas ke situs Web Anda.

Pertukaran Bisnis BusinessWeek

Komunitas bookmark sosial Businessweek , Pertukaran Bisnis , sangat membantu untuk keperluan SEO. Jika Anda memiliki pengaturan profil LinkedIn, Anda dapat mengintegrasikan profil LinkedIn Anda dengan profil Exchange Bisnis Anda dan menambahkan hingga tiga tautan di profil Exchange Bisnis Anda. Ini juga termasuk teks deskriptif atau jangkar teks pilihan Anda.

Setelah Anda mendaftar dan masuk ke profil Exchange Bisnis Anda, navigasikan ke profil Anda dan klik tautan “edit profil Anda”. Gulir ke bawah ke bagian “Tautan” dan pilih opsi “lain”. Masukkan judul dan URL. Masukkan tautan ke halaman beranda situs Anda menggunakan frasa kata kunci pilihan Anda serta tautan ke beberapa halaman penting lainnya di situs Web Anda.

Sementara banyak peluang jejaring sosial memungkinkan Anda untuk memasukkan kembali tautan ke situs Web Anda di profil Anda di situs mereka, peluang untuk mendapatkan manfaat SEO dari tautan-tautan ini bervariasi dari situs ke situs.

Pertukaran Bisnis LinkedIn, Digg, dan BusinessWeek menawarkan peluang SEO yang bagus. Sangat penting untuk berpartisipasi dalam komunitas ini secara teratur; semakin Anda berpartisipasi, semakin populer profil Anda, yang hanya akan membantu upaya SEO Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *