Bagaimana menggunakan media sosial menguntungkan upaya Anda dengan SEO ?

Daftar periksa teknis SEO panduan webmaster untuk optimasi pada halaman
February 9, 2019
10 alat yang berguna untuk menulis konten yang menarik untuk SEO
February 12, 2019
jasa seo profesional

Jasa seo professional – Kembali pada tahun 2008, Search Engine Watch menerbitkan artikel ‘ Media Sosial dan SEO – Teman dengan Manfaat ‘, dan saya sangat merekomendasikan untuk membacanya kembali sekarang untuk pengingat tentang seberapa jauh kemajuan dunia digital dalam sembilan tahun terakhir.

Beberapa statistik dan poin utama yang ditampilkan dalam artikel (meskipun kontemporer pada saat itu) mungkin tampak agak kuno di 2017:

  • Facebook memiliki 140 juta pengguna aktif (saat ini mereka lebih dari 2 miliar )
  • LinkedIn memiliki 30 juta pengguna (kurang dari 10% dari basis pengguna saat ini )
  • Popularitas platform sosial yang sekarang mati seperti Digg (yang dijual hanya dengan $ 500.000 pada tahun 2012)
  • MySpace disebut-sebut sebagai Facebook, LinkedIn, Reddit dan Twitter (ha!)
  • Penggunaan teks jangkar ‘SEO friendly’ ketika menautkan dari profil sosial ( ahem … ‘ kata kunci uang ‘)

Tidak ada yang bisa menebak akan menjadi apa media sosial dalam waktu sesingkat itu. Hampir satu dekade kemudian dan Facebook tidak kekurangan kekuatan media sosial, Instagram telah berkembang dari nol menjadi lebih dari 700 juta pengguna hanya dalam waktu tujuh tahun, MySpace telah jatuh dari popularitas ke kedalaman referensi budaya pop yang sudah ketinggalan zaman, dan menggunakan anchor text ‘SEO friendly’ adalah permainan yang sangat berbahaya untuk dimainkan mengingat pembaruan Penguin yang maha kuasa dari Google.

Aman untuk mengatakan bahwa semuanya sangat berbeda sekarang, dan ketika lanskap media sosial berubah demikian juga hubungannya dengan mesin pencari dan praktik SEO. Tapi apa sebenarnya hubungan ini di tahun 2017?

Media sosial dan SEO Ini rumit

Di masa lalu, Google telah membuat pernyataan kontradiktif tentang peran media sosial dalam algoritma peringkat mereka. Di satu sisi, mereka telah menyatakan bahwa halaman media sosial diindeks dengan cara yang sama seperti halaman web lainnya, dan karenanya tautan sosial dianggap sebagai tautan.

Tetapi di sisi lain, mereka telah menyatakan bahwa metrik sosial bukan merupakan faktor peringkat langsung. Selama di Microsoft, orang-orang di belakang Bing mengatakan bahwa mereka juga mempertimbangkan otoritas profil media sosial (misalnya metrik profil Twitter) dan menyebutkan berbagai platform sosial di mesin pencari mereka.

Penghasilan tautan

Cawan suci dari kampanye membangun tautan apa pun. Penghasilan tautan memiliki kekuatan untuk mendapatkan beberapa tautan dari satu konten dibandingkan dengan tautan individual yang diperoleh dari lebih dari satu tautan sekaligus taktik memposting tamu tradisional.

Ini adalah pembuatan tautan steroid, tetapi kecuali jika konten situs web Anda memiliki banyak pengunjung atau pelanggan, potensi penghasilan tautan Anda berkurang secara signifikan.

Masukkan kiri panggung: media sosial.

Hal hebat tentang media sosial di 2017? Hampir semua orang yang Anda kenal akan memiliki profil, kemungkinan besar dengan ratusan koneksi. Ini menyediakan platform di mana promosi konten tidak hanya dapat didistribusikan secara instan ke ratusan orang, tetapi semakin banyak orang terlibat dan berinteraksi dengan konten Anda, semakin banyak orang di luar jaringan langsung Anda melihat konten Anda.

Virus. Betapa aku benci kata itu. Ini sering menetapkan harapan yang tidak realistis. Viral bagi saya berarti jutaan penayangan, mirip dengan konsep Gangnam Style yang susah dipahami popularitasnya dan hampir 3 miliar penayangan di Youtube.

Sangat bagus jika konten Anda menjadi viral , tetapi Anda tidak perlu jutaan tampilan dan puluhan ribu saham di media sosial untuk memiliki dampak pada peringkat pencarian. Kualitas lebih dari kuantitas, sayangku.

Jika Anda bahkan memiliki puluhan atau ratusan orang terlibat dengan posting dan konten Anda melalui platform seperti LinkedIn, Anda dapat bertaruh bahwa kualitas keterlibatan itu cukup tinggi. Jika dilakukan dengan benar, pandangan konten Anda di media sosial akan menghasilkan pembuat konten lain mengutip konten Anda di artikel mereka. Konten Anda baru saja mendapatkan tautan, yang berdampak langsung pada peringkat pencarian.

Front of mind: Co-citation dan co-kejadian

Sebagai tindak lanjut singkat untuk menautkan penghasilan, penyebaran konten Anda melalui sosial akan memberikan titik sentuh dengan merek Anda di berbagai platform. Untuk menggunakan kata lain yang termasuk dalam kategori tidak suka saya, merek Anda tetap ‘di depan pikiran’.

Pada gilirannya, ini dapat mengarah pada penyebutan di seluruh web dalam apa yang cenderung menjadi konten yang sangat relevan, sehingga meningkatkan metrik ko-kutipan dan ko-kemunculan Anda. Daftar periksa teknis SEO panduan webmaster untuk optimasi pada halaman

Otoritas merek dan RKT

Sosial dapat dimanfaatkan untuk membangun tidak hanya kesadaran tetapi juga otoritas merek. Tentu saja orang lebih waspada tentang informasi dan berita palsu di media sosial dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu, tetapi itu tidak berarti bahwa terlibat dalam kampanye media sosial berkualitas tinggi yang dipikirkan dengan matang tidak akan mengembangkan merek Anda di mata publik.

Tebak apa? Ketika mereka pergi mencari produk, mereka bahkan dapat mencari secara langsung nama merek Anda atau istilah pencarian terkait yang berhubungan langsung dengan merek Anda. Gagal bahwa, jika nama merek Anda adalah satu-satunya hasil yang mereka tahu dalam hasil pencarian, itu dapat meningkatkan tingkat klik-tayang Anda dari pencarian.

Media sosial dalam hasil pencarian

Profil media sosial dikirim dalam SERP, bersama dengan tweet karena ketentuan Twitter bagi Google untuk mengakses “firehose” tweet real-time mereka. Akibatnya, keberadaan media sosial Anda berdampak pada kehadiran SERP Anda.

Harus diakui, sebagian besar tautan sosial di dalam SERP muncul untuk istilah pencarian bermerek, tetapi ini tidak boleh diabaikan. Jika kami sebenarnya memandang pemasaran sebagai praktik yang lebih holistik di era digital, maka kami harus memastikan bahwa istilah penelusuran bermerek Anda menghasilkan tingkat klik-tayang tinggi dari penelusuran.

Pernah merasa takut oleh kurangnya kehadiran sosial perusahaan atau individu? Ini bisa sangat pedih untuk bisnis baru atau nama yang bukan rumah tangga. Dalam masyarakat saat ini di mana jumlah pengikut, suka, dan berbagi memiliki dampak nyata pada otoritas, fakta bahwa hasil media sosial muncul dalam pencarian bermerek tidak boleh diremehkan, tidak hanya dalam rasio klik-tayang dari SERP tetapi juga konversi di masa depan.

Apakah metrik sosial akan menjadi faktor peringkat langsung?

Dari penelitian kami, jelas bahwa ada beberapa masalah yang cukup besar yang terkait dengan mesin pencari menggunakan metrik sosial sebagai faktor peringkat langsung. Ini termasuk akses terbatas untuk robot untuk menjelajah platform dan karenanya memahami otoritas sosial, dan prevalensi profil palsu atau ‘suka membeli’ yang cenderung dilihat dalam cahaya yang sama dengan tautan berbayar.

Singkatnya, saat ini ada terlalu banyak ketentuan untuk memanipulasi metrik-metrik ini agar mesin pencari dapat mengandalkannya. Apakah ini akan berubah di masa depan?

Mempertimbangkan bahwa Google dan Facebook adalah dua perusahaan terbesar di dunia, berlomba-lomba untuk perhatian kita semua, kita tidak melihat mereka bergandengan tangan, membuka pintu mereka dan menyanyikan Kumbaya di sekitar api unggun bersama dalam waktu dekat.

Media sosial memiliki manfaatnya sendiri

Apakah Google atau Bing menghitung metrik sosial sebagai faktor peringkat langsung agak diperdebatkan. Media sosial dan SEO harus bekerja bersama, berbagi konten, atau menggunakan metrik keterlibatan sebagai data untuk pembuatan konten di masa mendatang.

Jangan sampai kita lupa, bisnis dapat mengambil manfaat dari pendapatan yang dihasilkan langsung dari media sosial terlepas dari pengaruhnya pada peringkat pencarian. Kampanye media sosial harus difokuskan terutama pada menghasilkan kesuksesan mereka sendiri, dengan pertimbangan SEO sebagai pertimbangan sekunder (namun tetap penting).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *