Berbagai Jenis Sekolah Dasar dan Menengah di Selandia Baru

SEKOLAH di Selandia Baru

Theseozenpro.com – Berikut adalah banyak jenis sekolah dasar dan menengah yang tersedia di Selandia Baru.

Sekolah negeri
Sebagian besar sekolah dasar dan menengah adalah sekolah negeri. Ini berarti mereka:

didanai oleh pemerintah, jadi jangan memungut biaya sekolah
mengajar Kurikulum Nasional (Kurikulum Selandia Baru atau Te Marautanga o Aotearoa)
Dalam sistem sekolah negara ada bahasa Inggris dan te reo pilihan Māori, pilihan untuk berbagai kelompok usia, bahasa dan budaya, nilai-nilai dan keyakinan agama:

Sekolah dasar untuk tahun 1 – 6, atau tahun 1 – 8

Sekolah menengah untuk tahun 7 dan 8

Sekolah menengah untuk tahun 7 hingga 10

Area sekolah dan sekolah campuran menawarkan pendidikan dasar, menengah dan menengah di satu sekolah.

Kura kaupapa Māori (biasa disebut sebagai kura) adalah sekolah-sekolah negeri di mana ajarannya di te reo Māori dan didasarkan pada budaya dan nilai-nilai Māori. Sekolah-sekolah ini berada di bawah naungan Te Aho Mātua dan mengikuti kurikulum untuk pengajaran, pembelajaran dan penilaian Māori-medium, Te Marautanga o Aotearoa. Mereka melayani siswa dari tahun 1 hingga 8 atau tahun 1 hingga 13.

Wharekura adalah sekolah yang umumnya melayani siswa di atas 8 tahun. Namun, ada beberapa wharekura yang mencakup anak-anak usia dasar.

Baca juga Cari guru les privat internet marketing

Sekolah Kemitraan / Kura Hourua adalah jenis sekolah dalam sistem pendidikan kita, yang melibatkan sektor bisnis dan kelompok masyarakat dalam penyediaan pendidikan. Kebijakan Pemerintah adalah menghapus model sekolah charter, dan semua sekolah piagam yang ada telah diterapkan untuk menjadi bagian dari sistem sekolah negeri yang lebih luas. Keputusan tentang aplikasi ini diharapkan pada akhir Juli 2018.

Pembaruan untuk siswa sekolah piagam saat ini, orang tua dan whānau

Sekolah-sekolah karakter yang ditunjuk adalah sekolah-sekolah negeri yang mengajarkan Kurikulum Selandia Baru, tetapi juga itu, dan telah mengembangkan seperangkat tujuan, tujuan, dan tujuan mereka sendiri untuk mencerminkan nilai-nilai khusus mereka sendiri. Mereka mungkin memiliki komitmen terhadap filsafat atau budaya tertentu.

Te Kura (sebelumnya The Correspondence School) menyediakan pembelajaran jarak jauh bagi siswa yang tidak dapat menghadiri sekolah lokal mereka. Siswa juga dapat belajar dengan Te Kura jika mereka memiliki kondisi medis, memiliki kebutuhan pendidikan khusus, atau memenuhi kriteria berbakat dan berbakat untuk pendaftaran.

Anda dapat mengetahui apakah anak Anda memenuhi syarat untuk mendaftar di Te Kura di situs web mereka.

Sekolah kesehatan daerah adalah untuk siswa dengan kesulitan kesehatan yang signifikan yang tidak dapat menghadiri sekolah lokal mereka karena mereka berada di rumah sakit, pulih di rumah, atau secara bertahap kembali ke sekolah. Guru sekolah kesehatan bekerja dengan siswa di rumah sakit dan di rumah. Tiga sekolah kesehatan regional yang berbasis di Auckland, Wellington, dan Christchurch mencakup seluruh negeri.

Sekolah khusus menyediakan pendidikan untuk anak-anak dengan kebutuhan khusus, yang timbul dari bakat khusus, pembelajaran atau masalah perilaku. Mereka menggunakan Kurikulum Selandia Baru.

Sekolah-sekolah yang terintegrasi negara
Sekolah-sekolah yang terintegrasi dengan negara mengajarkan Kurikulum Selandia Baru, tetapi tetap mempertahankan karakter khusus mereka (biasanya kepercayaan filosofis atau agama) sebagai bagian dari program sekolah mereka. Sekolah-sekolah yang terintegrasi negara menerima pendanaan pemerintah yang sama untuk setiap siswa sebagai sekolah negara bagian lain tetapi bangunan dan tanah mereka dimiliki secara pribadi, sehingga mereka biasanya mengenakan biaya wajib yang disebut “iuran kehadiran” untuk memenuhi biaya properti. Sekolah-sekolah yang terintegrasi negara dapat bersifat primer, menengah atau sekunder.

Sekolah swasta
Sekolah swasta (atau independen) memungut biaya, tetapi juga menerima sejumlah dana dari pemerintah. Mereka diperintah oleh dewan independen mereka sendiri dan harus memenuhi standar tertentu untuk didaftarkan pada Departemen Pendidikan. Mereka tidak harus mengikuti Kurikulum Selandia Baru tetapi harus mengikuti program pembelajaran setidaknya dengan kualitas yang sama. Sekolah swasta dapat bersifat primer, menengah atau sekunder.

Homeschooling
Homeschooling adalah ketika orang tua mendidik anak-anak mereka sendiri, daripada mendaftarkan mereka di sekolah. Orang tua yang ingin mendidik anak-anak mereka di rumah perlu mendaftar ke Departemen Pendidikan untuk mendapatkan Sertifikat Pembebasan dari pendaftaran di sekolah yang terdaftar. Kementerian harus puas bahwa anak akan diajarkan setidaknya secara teratur dan juga mereka akan berada di sekolah yang terdaftar.