Manjakan Lidah menggunakan Durian, Bakso, & Mie Ayam pada Festival Kuliner Malang

BAGI Anda yang menghabiskan saat akhir pekan di Kota Malang, tidak terdapat salahnya mencoba mengunjungi Festival Mie, Bakso, & Mendem Durèn 2018 pada kompleks Balaikota Malang mulai Jum’at (13/4/2018).

Di sini anda yang penggemar bakso, mie ayam, & durian akan dimanjakan 60 stan dari pedagang durian pada se-Malang Raya dan Pasuruan serta 40 stan bakso dan mie ayam.

Meski Kota Malang tak mempunyai kebun durian tampak masyarakat Kota Malang begitu antusias menyambut festival yang digelar dalam rangka Hari Jadi Kota Malang ke-104 ini.

Malang yang selama ini terkenal menggunakan wisata masakan aneka macam olahan kudapan makanan yang menggoyang lidah. Bakso Malang salah satunya, menjadi karakteristik khas kuliner Kota Malang sudah terkenal pada semua Indonesia.

Bahkan terdapat idiom ‘belum berkunjung ke Kota Malang bila belum merasakan bakso Malang’. Hal ini tentu berimbas pada sektor masakan lain yang berlomba memunculkan kreativitas & penemuan mem-branding semenarik mungkin.

Menurut Pjs Wali Kota Malang Wahid Wahyudi, festival ini sebagai motivasi dan branding mempertahankan bahkan mengakibatkan Kota Malang sebagai kota wisata kuliner yg bisa bersaing menggunakan daerah lain pada Indonesia & luar negeri.

“Wisata kuliner ini menjadi semakin terkenal. Beragam sajian kuliner khas daerah menjadi primadona yg dicari pecinta wisata kuliner. Menu yg sebelumnya sporadis dijumpai, bahkan mendadak dicari banyak orang,” kata Wahid Wahyudi.

Potensi inilah yang seharusnya ditinjau kota Malang & masyarakatnya buat berinovasi membuatkan produk olahan makanan yang unik.

“Saya apresiasi sekali gelaran ini yang memanjakan selera penggemar durian, bakso, & mie. Ini sekaligus mempromosikan Kota Malang menjadi kota wisata masakan di Indonesia & global tentunya,” ujar Wahid ditemui media, Jum’at (13/4/2018).

Ia berharap dengan adanya festival masakan seperti ketika ini, mampu menghidupkan balik kuliner – kuliner lokal dan tradisional berdasarkan Kota Malang yang mulai terkikis arus modernisasi.

“Kita harus melakukan berbagai penemuan baru dalam penyajian olahan kuliner lokal dan mengenalkan kuliner lokal ke dunia internasional,” lanjut pria yg pula Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur ini

Di festival ini anda pecinta durian dapat menikmati majemuk durian khas Malang raya, Pasuruan, Tulungagung dan sekitarnya menggunakan harga yg murah menggunakan tawaran insentif yang tentu saja menarik hati.

Hal serupa juga diberikan para pedagang bakso & mie ayam yg turut serta di festival ini. Masyarakat bisa memilih merasakan camilan hidangan banyak sekali bakso ada misalnya bakso malang, bakso solo, bakso iga, dan lain – lain.

Jadi jika kalian berkunjung ke Kota Malang sempatkan hadir pada festival masakan ini yg diselenggarakan mulai Jum’at 13 April 2018 hingga Minggu 15 April 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *