MUI Mendukung Aplikasi Ihram Umrohnesia sebagai Solusi Digital untuk Rahmat

Madinah Indah Wisata Tempatnya Umroh Murah Di JAKARTA

Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Pusat dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Nafis mendukung Umrohnesia sebagai solusi digital dalam pelaksanaan ibadah Umrah. Sebab, melalui aplikasi Umrah ini publik bisa mengeluhkan masalah ke penyelenggara.

“Saya pribadi dan kami di Komisi Dakwah MUI menilai ide kreatif ini dan menghargai karya teman-teman muda yang telah menganggur dan mewujudkan umrohnesia,” kata Kiai Cholil saat menghadiri peluncuran aplikasi Umrohnesia di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis ( 27/9)

Dengan aplikasi ini, lanjutnya, masyarakat bisa mendapatkan informasi lengkap tentang penyelenggara Umrah. Tidak hanya itu, katanya, masyarakat juga bisa mengeluhkan hal-hal yang tidak baik, terutama mengenai janji-janji penyelenggara yang tidak sesuai dengan realisasinya.

“Pada saat yang sama juga bisa mengantisipasi terjadinya fitnah tentang pengorganisasian Umrah ini. Jadi saya menghargai dan mendukung, dan berharap para Umrah penyelenggara bergabung di Umrahna,” kata Kiai Cholil.

Di tempat yang sama, CEO Umrohnesia, Kunto Purbono menjelaskan bahwa aplikasi ini dibuat karena ia prihatin dengan jumlah peziarah yang ditipu oleh agen perjalanan. “Sangat sering kita lihat, ada ribuan peziarah Umrah yang gagal pergi, ditinggalkan di bandara. Ada juga yang lebih tragis, ketika ada peziarah yang setelah lima hari beribadah di Mekkah, perjalanan mereka pergi begitu saja tanpa mengambil tanggung jawab,” katanya. kata.

Dalam hal ini, para pendiri Umrahnesia berusaha memberikan berbagai jaminan, pengawasan dan jaminan. Dalam sistem dan kinerjanya, Umrahnesia berusaha untuk memberantas ketidakpercayaan peziarah untuk melakukan perjalanan. “Sejak awal berdirinya, Umrahnesia memiliki visi untuk menjadi platform digital yang memberikan solusi untuk kemudahan ibadah umat Islam Indonesia,” jelasnya.

Seiring dengan kemajuan teknologi, banyak aplikasi sebelumnya telah berusaha memfasilitasi peziarah dalam melakukan Haji dan Umroh. Salah satunya adalah aplikasi Ihram yang sudah tersedia di ponsel pintar berbasis Android. Dalam aplikasi yang diluncurkan oleh Republika, panduan Haji lengkap dengan doa.

Madinah Indah Wisata Tempatnya Umroh Murah Di JAKARTA

Panduan yang diberikan oleh aplikasi Ihram juga akurat dan tidak berbeda dari yang disampaikan oleh penasihat Haji. Dengan aplikasi Ihram, para peziarah diharapkan menjadi lebih mandiri dalam melaksanakan ibadah haji.

Selain aplikasi Ihram, di musim Haji 2018 Kementerian Agama juga membawa kembali layanan berbasis digital, yaitu aplikasi ‘Smart Haji’ yang sekarang ada dan dapat diunduh dari Google Play Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *